198 Orang Pekerja Migran Masih Dirawat, Kapenrem 033/WP: Okupansi di RSKI 43,04 Persen

Infotoday.id - Oktober 16, 2021
198 Orang Pekerja Migran Masih Dirawat, Kapenrem 033/WP: Okupansi di RSKI 43,04 Persen
  

Kepri, Infotoday.id – Sesuai data satuan tugas khusus penanganan covid 19 perlintasan wilayah kepulauan riau hari ini rumah sakit khusus Infeksi (RSKI) Pulau galang Kota Batam masih merawat Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang datang ke indonesia karena terkonfirmasi positif terinfeksi COVID-19.

“Total 16 Oktober 2021 sebanyak 198 orang PMI di rawat di Rumah sakit khusus infeksi (RSKI) pulau galang dengan okupansi RSKI 43,04%,” kata Pjs Kepala Penerangan Korem 033/WP, Mayor Inf Reza Fahlevi.

Baca Berita Infotoday.id   Usai dilantik Jokowi, Pemulihan Ekonomi Salah Satu Prioritas Ansar

Dalam Penanganan Pekerja Migran Indonesia (PMI) maupun Warga Asing dilakukan pentahapan.

“Mereka yang datang (PMI) Ke Indonesia akan melaksanakan Swab Antigen terlebih dahulu kemudian melakukan test PCR pertama dan dilanjutkan dengan melaksanakan Isolasi Mandiri selama 8 hari, setelah hari Ke 7 mereka melaksanakan tes PCR yang ke dua, apabila dalam hasil PCR pertama dan Kedua dinyatakan negatif mereka boleh kembali ke kampung halaman dan beraktifitas keluar,” ujarnya.

Baca Berita Infotoday.id   Kasus Covid-19 Terus Menurun, Provinsi Kepri Masuk Zona Kuning

Namun apabila di awal kedatangan dengan test swab antigen pendatang (PMI) sudah dinyatakan positif mereka akan langsung di bawa ke rumah sakit khusus infeksi (RSKI) pulau galang, ini demi menekan tersebarnya virus covid – 19.

Reza menambahkan kemudian untuk PMI yang belum melaksanakan vaksinasi apabila dalam hasil PCR 1 dan 2 negatif akan di berikan vaksinasi. ***

Tinggalkan Komentar