Infotoday.id – Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tanjungpinang mengeluhkan adanya potongan saldo saat melakukan penarikan tunai di mesin ATM milik BRI sendiri.
Nasabah, Olfin, mengaku terkejut saat melihat saldonya terpotong sebesar Rp7.500 meski transaksi dilakukan di mesin ATM BRI, bukan di ATM bank lain.
“Saya kaget waktu lihat saldo terpotong Rp7.500 padahal saya tarik tunai di ATM BRI, bukan di ATM bank lain,” sebutnya kepada Infotoday.id, Kamis (29/5).
Menurutnya, potongan seperti itu biasanya hanya berlaku saat melakukan transaksi di ATM bank lain atau jaringan ATM Bersama maupun Link.
“Biasanya kalau tarik di ATM Bersama baru kena potongan. Ini di mesin BRI sendiri tapi tetap kepotong Rp7.500,” tambahnya.
Olfin juga menyayangkan pemotongan tersebut, terutama bila terjadi secara rutin. Ia menilai pihak bank seharusnya memberikan informasi terlebih dahulu kepada para nasabah jika ada perubahan kebijakan biaya transaksi.
“Kalau benar ada perubahan biaya transaksi, bank seharusnya menginformasikan ke seluruh nasabah terlebih dahulu,” tegasnya.
Sementara itu, terkait persoalan tersebut pihak bank BRI Tanjungpinang belum dapat dikonfirmasi.