Pencuri Kotak Infak di Rumah Makan Denai Terekam CCTV,  Begini Ciri-ciri Pelaku

INFOTODAY.ID - Oktober 11, 2022
Pencuri Kotak Infak di Rumah Makan Denai Terekam CCTV,  Begini Ciri-ciri Pelaku
Tampang pelaku saat melakukan pengerusakan pintu RM. Denai di Jalan Pemuda, Selasa (11/10) dini hari. Foto: SC CCTV   

Infotoday.id, Tanjungpinang – Aksi pencurian kembali terjadi di Tanjungpinang, kali ini terjadi di Rumah makan Denai, jalan Pemuda nomor 54 sekira pukul 02.30 dini hari, Selasa (11/10).

Aksi pria tersebut jelas terekam kamera CCTV.  Berdasarkan tangkapan layar kamera CCTV tersebut pelaku saat melakukan aksinya menggunakan jaket switer berwarna biru dongker dan menggunakan topi hitam dengan celana pendek hitam dan menggunakan tas Selempang berwarna abu-abu.

Pelaku pencurian dua kotak Infak di Rumah Makan Denai, Jalan Pemuda, Selasa (11/10) foto: Srenshot CCTV

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, pelaku masuk dengan merusak pintu RM. Denai dengan cara memotong gembok dengan menggunakan Tang.

Sementara pemilik RM. Denai, pelaku berhasil menggasak sejumlah kota amal yang berada didepan kasir. Pelaku bereaksi secara leluasa sekitar satu jam.

Pelaku mengisi uang didua kotak infak tersebut dengan menggunakan kantong kresek yang ia ambil dilokasi kejadian.

Berdasarkan keterang pemilik usaha rumah makan Denai, pelaku langsung masuk dan mencokel dua kotak kotak infak pembinaan mualaf, anak yang tidak mampu, dan orang tua yang tidak bisa membaca alquran yang terletak di Masjid Zul Firdaus Bincen dan kotak infak milik anak yatim Kota Tanjungpinang.

“Dua kotak infak ini terakhir dibuka itu tiga bulan yang lalu, kita taksiran isi kotak amal itu di atas satu juta rupiah,” kata pemilik usaha RM. Denai dijumpai media ini.

Pelaku leluasa mengambil sejumlah uang dalam kota infak tersebut dikarenakan kondisi RM. kosong, sebab para karyawan tidak tinggal dilokasi kejadian.

“Karyawan tinggal persis dibelakang ini,” tambah pemilik RM tersebut.

Atas kejadian tersebut, pemilik bangunan yang disewa oleh RM. Denai telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian.

“Udah dilaporkan sama pemilik rumah ini, kalau kita kan hanya sewa saja,” tutupnya.

 

Tinggalkan Komentar



Iklan

Close Ads X